Jogja akan mengganti nama dengan logo baru. Logo Jogja baru yang yang menjadi pro dan kontra di jejaring sosial lebih terbaca " TOGUA" . L
ogo baru Jogja tersebut dirancang oleh tim ahli Hermawan Kartajaya, pakar marketing sekaligus CEO dan founder Markplus Inc. Arti dari Logo baru Jogja disusun berdasarkan ciri
keistimewaan Yogyakarta yang tersirat dalam Sabda Tama Sultan dan arah
pembangunan Jogja Renaisans. Logo tersebut adalah perwujudan dari visi
Sultan Jogja tentang pembangunan dan perubahan Jogja ke depan yang
meliputi teknologi, sosio-kultural, politik legal, pasar, dan ekonomi.
Berbagai simbol serta makna kedudukan Yogyakarta sebagai bagian dari
NKRI juga disuntikkan ke dalam logo baru itu.
Biaya rebranding peluncuran logo baru memakai anggaran dana keistimewaan 2014 senilai Rp 1,5 miliar. Logo pemasaran Jogja dengan semboyan "Jogja Never Ending Asia" menjadi "Jogja New Harmony"
Gagasan untuk menyiapkan
logo alternatif Pengganti atau tandingan sebagai bahan masukkan kepada Sultan dan
Bappeda disiapkan melalui acara urun rembug dengan mengambil tema “Jogja
Darurat Logo”.
0 comments:
Post a Comment